Taman Safari Bogor

blogger templates
Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat asli satwa di alam bebas. Taman  safari bogor berfungsi sebagai penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata diantara 16 - 24 derajat Celsius.

Taman Safari Bogor dibangun pada tahun 1980 pada sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif lagi seluas 50 hektare. Taman ini ditetapkan sebagai Obyek Wisata Nasional oleh Seorang Jendral TNI Soesilo Soedarman. Kini, luas Taman Safari Bogor telah berkembang menjadi 168 hektare yang dilengkapi dengan berbagai sarana edukasi dan rekreasi serta mengadakan hiburan safari malam di waktu libur dan akhir pekan.

Aktivitas
Saat memasuki kawasan Taman Safari Bogor, Anda akan melihat pepohonan rindang dan merasakan kesejukan udara yang menyapa Anda dari Gunung Gede Pangrango. Kegiatan ini akan menjadi hal yang menarik untuk memulai sebuah petualangan bersama dengan satwa-satwa liar di alam terbuka. Taman Safari ini memiliki koleksi satwa hampir baik dari lokal dan luar negeri. Ada lebih dari 2.500 jenis hewan dengan ratusan spesies yang sampai saat ini masih dilestarikan. Diantaranya hewan lokal yang menghuni Taman Safari Bogor adalah gajah, bison, komodo, anoa,beruang madu, badak, harimau putih, dan lain-lain.

Di Taman ini Anda dapat menggunakan kendaraan mobil untuk dapat melihat langsung berbagai habitat hewan jinak dan liar. Meskipun pengunjung tidak diizinkan untuk keluar dari kendaraan mobil atau membuka jendela namun Anda bisa melihat atraksi hewan dari dalam mobil. Bepergian bersama keluarga  dan anak-anak di Taman safari bogor pasti tidak mengasyikan dan menyenangkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dan mengambil gambar hewan-hewan tersebut.

Jika Anda ingin melihat pertunjukan koboi, Anda bisa mengajak anak-anak Anda ke Wild-Wild West yang biasa digelar setiap hari pukul 2 siang. Tempat lain yang menarik untuk Anda kunjungi adalah Baby Zoo, di mana pada tempat ini Anda bisa memeluk bayi hewan dan berfoto bersama mereka. Setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut, Anda bisa makan di salah satu stan makanan yang sudah tersedia. Sebelum pulangnya, jangan lupa untuk membeli sebuah souvenir.

Lokasi
Taman Safari Bogor terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak.

0 Response to "Taman Safari Bogor"

Loading....

Posting Komentar