Kawah Tangkuban Parahu

blogger templates
Kawah Tangkuban Parahu
Kawah Tangkuban Parahu merupakan gunung berapi yang masih aktif, terletak di arah utara kota Bandung. Perpaduan antara keindahan alam, dongeng populer di masyarakat, dan akses yang mudah dari Bandung menjadikan Tangkuban Parahu sebagai ikon wisata di Jawa Barat. Selain itu, di tempat ini juga sering digunakan untuk kegiatan digelarnya Festival Budaya dan Pariwisata Gunung Tangkuban Parahu.

Tangkuban Perahu terkenal dengan legenda cerita rakyatnya yaitu Sangkuriang, dimana menurut legenda hal itu disebabkan karena Sangkuriang gagal memenuhi janjinya untuk membuat perahu dan danau dalam satu malam sebagai syarat untuk menikahi Dayang Sumbi yang sesungguhnya adalah ibunya sendiri. Sangkuriang yang gagal karena kehabisan waktu kemudian menendang perahu tersebut hingga melayang jauh dan terbalik, dalam bahasa Sunda biasa disebut tangkub atau tertelengkup , sehingga sampai saat ini disebut dengan Tangkuban Parahu.

Aktivitas
Pemandangan yang menakjubkan terdapat di Kawah Tangkuban Parahu, Anda dapat menjelajahi kawahnya sekitar 2 jam perjalanan. Sisa-sisa Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif lagi. Dari atas gunung ini, Kota Bandung hanyalah sebuah hamparan luas di kaki gunung. Jika Anda telah berada ke tempat ini adalah sebagai bukti telah ‘melihat’ kota Bandung.
Beberapa kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sini adalah Kegiatan Menikmati lingkungan alam yang indah dan asli, Mendaki ke tepi kawah untuk melihat mata air panas dari dekat, Melihat-lihat pemandangan, Mengambil gambar atau berfoto di tempat legendaris dan Merebus telur di permukaan mata air panas.
reff : wonderful indonesia

Lokasi
Kawah Tangkuban Parahu terletak di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung.

0 Response to "Kawah Tangkuban Parahu"

Loading....

Posting Komentar