Pantai Batu Karas

blogger templates
Pantai Batu Karas

Batu karas merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan pariwisata di daerah Pangandaran, Jawa barat. Objek wisata batu karas merupakan perpaduan antara wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang ditemani dengan gelombang laut nya yang bersahabat membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini.

Aktivitas
Pantai Batu Karas sudah sangat populer di kalangan para perselancar lokal dan mancanegara. Selain pantainya yang relatif datar, Pantai Batu Karas juga memiliki teluk yang kecil, sehingga peselancar tidak perlu mendayung terlalu jauh untuk sampai ke titik awal gelombang datang. Bagi Anda yang masih pemula ada banyak tempat penyewaan perlengkapan untuk berselancar sekaligus dengan instruktur yang berpengalaman yang dapat mengajarkan Anda segala hal yang harus diketahui tentang berselancar.

Pada umumnya, ada tiga tempat untuk berselancar yang biasa digunakan oleh para peselancar, yaitu Legok Pari, Karang dan Bulak Bendak. Legok Pari adalah tempat berselancar paling terfavorit dan pantai yang sempurna untuk pemula karena di pantai ini relatif aman dan ombak nya yang tidak terlalu tinggi. Tempat kedua yaitu Karang, secara harfiah Karang artinya batu, yang mungkin berasal dari banyak batu yang terletak di pantai ini, kesempatan Anda untuk berselancar di pantai ini hanya didapat ketika air sedang pasang, dan yang terakhir Bulak Bendak terdapat gelombang yangdapat menciptakan dinding panjang dan tinggi. Untuk sampai Bulak Bendak Anda harus naik perahu dengan biaya sekitar Rp200.000,00.

Selain berselncar, ada beberapa jenis olahraga air dan aktivitas pantai yang juga dapat Anda lakukan di pantai ini seperti naik snorkeling, berenang, banana boat, jetski, memancing, naik andong di tepi pantai dan bersenang-senang di tepi pantai yang dangkal.

reff. wikipedia dan wonderful indonesia.

Lokasi
Pantai Batu Karas terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.

0 Response to "Pantai Batu Karas"

Loading....

Posting Komentar