Museum Seni Rupa dan Keramik

blogger templates
Museum Seni Rupa dan Keramik

Museum Seni Rupa dan Keramik merupakan museum yang menyimpan beragam karya seni rupa dari berbagai bahan dan teknik yang berbeda seperti grafis, sketsa, totem kayu, patung, dan batik lukis. Di dalam Museum seni rupa dan keramik terdapat sekitar 350 buah lukisan dan 1350 buah koleksi keramik dari Nusantara, Asia dan Eropa.

Bangunan Museum Seni Rupa dan Keramik sangat menarik untuk Anda kunjungi karena bercorak eropa berbentuk atrium yang memiliki bangunan induk bewarna putih yang megah. Ada dua buah bangunan sayap berlantai dua yang saling melengkapi dimana masing-masing dipisahkan oleh dua buah taman yang luas. Untuk menghubungkan kedua bangunan sayap tersebut ada sebuah koridor yang terdapat di bagian belakang.

Aktivitas
Museum Seni Rupa dan Keramik menyajikan beragam koleksi dari hasil karya seniman-seniman Indonesia sejak kurun waktu di tahun 1800-an hingga saat ini. Sedangkan koleksi keramik menampilkan beberapa keramik dari daerah Indonesia dan seni kreatif kontemporer. Selain itu ada juga koleksi keramik dari luar mancanegara seperti keramik dari Tiongkok, Vietnam, Thailand, Jepang dan Eropa dari abad ke 16 sampai awal abad ke 20.

Museum Seni Rupa dan Keramik memiliki sebuah Perpustakaan yang dapat Anda gunakan untuk membaca beragam koleksi buku seni rupa yang dapat menjadi referensi. Temukan juga beragam koleksi patung dari seniman modern Indonesia, seperti: Oesman Effendi, Popo Iskandar, G. Sidharta, Achmad Sadali, Amri Yahya, AS Budiman, Srihadi S, Fajkar Sidik, Kusnadi, Sudjana Kerton, Rusli, Nashar, Amang Rahman, Zaini, Suprapto, Mulyadi W, Abas Alibasyah, dan banyak seniman lainnya.

Lokasi
Museum Seni Rupa dan Keramik dapat Anda temukan di Jalan Pos Kota No 2, Kotamadya Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia. Museum ini berdekatan dengan Museum Sejarah Jakarta.

0 Response to "Museum Seni Rupa dan Keramik"

Loading....

Posting Komentar