Sungai dan Air Terjun Citumang

blogger templates
Sungai dan Air Terjun Citumang

Sungai dan Air Terjun Citumang merupakan sungai yang mengalir dari sebuah hutan hijau lebat yang airnya berwarna kebiruan. Sungai citumang ini dihiasi oleh bebatuan yang indah, semak-semak dan cabang-cabang pohon. Airnya mengalir menuju sebuah gua yang begitu menakjubkan. Disini Anda akan mendapatkan senuah suasana yang begitu tenang. Satu-satunya suara yang Anda dengar adalah suara harmoni alam yang indah, sebuah musik yang diciptakan oleh gemericik nya air dan bisikan angin yang berjalan melalui dedaunan yang rindang.

Nama Citumang, berasal dari penduduk setempat yang percaya bahwa ada buaya yang kakinya patah dan tinggal di kawasan sungai ini. Nama buaya tersebut adalah"Si Tumang", maka sungai ini diberi nama Citumang sesuai dengan keberadaan buaya tersebut.

Aktivitas
Sungai Citumang adalah tempat yang indah untuk membawa keluarga dan teman Anda. Di sungai citumang, Anda dapat mengajari mereka nilai-nilai tentang lingkungan alam dan tempat di mana waktu yang berkualitas tidak hanya dengan satu sama lain, tetapi juga dengan suasana alam. Jika kesibukan kota membuat hari-hari Anda menjadi tertekan, cobalah benamkan kepala Anda ke dalam air pegunungan yang jernih dan sejuk, karena dapat menyegarkan tubuh, jiwa dan pikiran Anda. Perjalanan ke sungai Citumang sangat menyenangkan dan bermanfaat, jadi ketika Anda di sana, gunakan waktu sebaik mungkin.

Ketika Anda berjalan lebih jauh mengikuti air yang mengalir, Anda akan menemukan sebuah keajaiban alam yang langka. Air sungai masuk kedalam tanah dan muncul kembali di hilir sungai seperti sistem air ledeng. Tempat ini terletak di ujung gua yang disebut dengan gua Taringgul, dan aliran sungai di bawah tanah ini disebut "Sanghyang Tikoro" atau dapat diartikan sebagai tenggorokan Allah.

Sebagai alternatif wisata alam di Pangadaran, Citumang bisa menjadi wisata sampingan yang sempurna. Berenang di air pegunungan yang sejuk, hiking dan menelusuri gua adalah salah satu dari banyak hal yang dapat Anda lakukan di Sungai Citumang. Selain itu Citumang juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan bagi fotografer pemula dan para profesional.

Lokasi
Sungai dan Air Terjun Citumang terletak di Desa Bojong, kabupaten Ciamis, sekitar 15 km sebelah barat Pangandaran.

Reff: Wonderful Indonesia

0 Response to "Sungai dan Air Terjun Citumang"

Loading....

Posting Komentar