Green Canyon Pangandaran

blogger templates
Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran awalnya disebut "Cukang Taneuh", dalam bahasa Sunda untuk menyebut jembatan Tanah, karena disini ada jembatan yang lebarnya 3 meter yang terbuat dari tanah dan  berada di atas tebing kembar di tepi sungai. Keajaiban alam yang sangat unik ini tentu tidak akan Anda temui di daerah lain. Nama Green Canyon berasal dari seorang turis Perancis yang datang ke lokasi ini pada tahun 1993. Karena air dan lumut nya berwarna hijau berlimpah maka wisatawan itu memberikan nama Green Canyon yang terletak di Pangandaran.

Aktivitas
Ketika Anda tiba di pintu masuk utama Green Canyon, Anda akan melihat banyak perahu kayu yang sudah dikenal masyarakat luas perahu itu disebut dengan "ketinting" yang biasa berbaris cantik di tepi sungai. Perahu-perahu inilah yang akan membawa Anda ke lokasi Green Canyon dengan tarif ongkos sekitar Rp75.000,00 per orang. Sistem pengaturan perahu sangat terorganisir, setelah Anda membayar ongkos Anda akan menerima nomor dan akan mendapat giliran naik ketiting sesuai dengan nomor yang Anda terima.

Perahu ketinting yang akan membawa Anda menyusuri sungai, membelah hijaunya sungai dan perahu ini juga akan menciptakan suatu gelombang kecil di setiap sisinya. Ketika Anda berada di dalam perahu, Anda akan melihat pemandangan indah di pepohonan tepi sungai, dan kadang-kadang ada ular atau kadal yang akan melompat ke sungai, atau muncul ke permukaan air. Ketika perahu melambat untuk berhenti pemandangan yang spektakuler tepat di depan mata Anda.

Tebing tinggi kembar berdiri di setiap sisi sungai, dengan stalaktit dan stalagmit, air yang jernih, Anda mungkin akan berpikir bahwa ini adalah Taman Eden. Air yang mengalir turun dari setiap sisi tebing menciptakan suara gemuruh nya air terjun. Jika air tidak sedang pasang, Anda bisa berjalan di bawah gua besar ini dan mengagumi kedua tebing ini. Pakaian Anda pasti akan basah kuyup, jadi tidak ada salahnya jika Anda berenang dan merasakan sejuknya air di sini. Melompat dari tebing yang cukup tinggi kedalam air merupakan pengalaman yang menyenangkan. Hal yang paling istimewa dari Green Canyon ini adalah tempatnya yang sangat bersih dan indah. Tidak ada sampah plastik atau bungkus rokok yang mengambang dan bertebaran di sekitar tebing ini.

Lokasi
Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, sekitar 45menit atau 31km berkendara dari Pangandaran. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Pangandaran, menjadikan Green Canyon Pangandaran sebagai destinasi wisata yang sulit untuk dilewatkan begitu saja. "Sepotong surga di bumi” begitulah yang digambarkan mereka yang datang ke Green Canyon ini.

reff: wonderful indonesia

0 Response to "Green Canyon Pangandaran"

Loading....

Posting Komentar