Puncak Bogor Jawa Barat

blogger templates
Puncak Bogor Jawa Barat

Puncak Bogor merupakan nama sebuah daerah pariwisata di pegunungan yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Cianjur. Daerah ini sudah terkenal baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Daerah ini juga dikenal sebagai tempat peristirahatan bagi penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun pada masa pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII, Gunung Mas.

Keindahan kawasan puncak bogor memukau Presiden Soekarno, sehingga beliau membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan di alam Puncak, yang selanjutnya diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, juga terdapat tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang menyenangkan, diantaranya Gantole (Paralayang) dan Perkebunan Teh Gunung Mas. Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata yang sangat menarik seperti Kebun Bunga, Taman Safari, dan sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya para pengunjung.

Aktivitas
Puncak bogor merupakan tempat di mana Anda bisa menikmati keindahan kota bogor yang menyegarkan badan karena udaranya yang sejuk. Saat sore hari Anda bisa bersantai sambil melihat matahari yang terbenam berwarna indah diupuk barat. Pada malam hari selain melihat kota bogor dari puncak, Anda juga bisa mampir di warung-warung pinggir jalan sambil menikmati beberapa makanan yang ditemani dinginnya angin malam.

Kawasan puncak kebun teh sudah terkenal sejak dulu sebagai daerah penghasil teh utama di Jawa Barat. Kawasan ini dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara. Di tempat ini, kita dapat melihat proses produksi teh dari pemetikan teh hingga menjadi daun teh kering yang siap untuk dikonsumsi. Aktivitas lainnya berjalan kaki mengelilingi perkebunan teh adalah pengalaman yang menyenangkan dan dapat merelaksasikan suasana hati yang tegang dengan kesibukan sehari-hari.

Lokasi
Kawasan Puncak Bogor terletak di wilayah yang luas yaitu di sekitar perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.

reff : wikipedia dan indonesia.travel

0 Response to "Puncak Bogor Jawa Barat"

Loading....

Posting Komentar