Kebun Raya Bogor

blogger templates
Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Jawa barat, kebun ini berada di lahan seluas 87 hektar dan terdapat 400 jenis pohon palem, 5.000 pohon dari negara tropis, dan rumah anggrek dengan 3.000 varietas. Kebun raya ini merupakan hasil inisiasi dari Thomas Stamford Raffles di tahun 1811-1816.

Aktivitas
Kebun ini memiliki beberapa koleksi yang menarik diantaranya bunga titan arum (Amorphophallus titanum Becc) atau bunga bangkai, saat bunga ini mendekati masa mekar akan mengeluarkan bau bangkai yang sangat menyengat. Bunga ini dapat mencapai tinggi sekitar 2m dan merupakan bunga majemuk terbesar di dunia tumbuh-tumbuhan.

Kunjungi juga sebuah rumah anggrek dimana ada sekitar 10.000 spesies anggrek koleksi di Kebun Raya Bogor yang tampilkan pada sebuah ruangan yang dilengkapi dengan sistem fogging sebagai pengatur kelembaban ruangan. 

Beberapa tempat dan bangunan bersejarah yang menarik untuk Anda kunjungi adalah Taman Teysmann yaitu sebuah taman bergaya Eropa yang dibangun pada tahun 1889 sebagai penghargaan kepada Johannes Teysmann. Tempat lain yang menarik untuk di kunjungi adalah Taman Lebak Sudjana Kasan yang terletak di Jalan Astrid, Jembatan Gantung, Monumen Lady Raffles dan juga Monumen J. J. Smith.

Lokasi
Kebun Raya Bogor terletak di Kota Bogor, Indonesia. Jika dari Jakarta, Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau menggunakan  mobil untuk pergi ke Bogor, perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan melalui jalan tol.

0 Response to "Kebun Raya Bogor"

Loading....

Posting Komentar