Berwisata Sekaligus Mempelajari Nilai Historis dan Kebudayaan di Pura Besakih

blogger templates
Wisata Bali - Pura Besakih merupakan salah satu pura Hindu yang sangat besar di pulau Bali. Pura ini menjadi salah satu objek wisata yang cukup populer dan banyak turis baik itu manca negara maupun dalam negeri berkunjung ke pura ini untuk menikmati pemandangan yang indah dan juga nilai kebudayaan yang diberikan dari Pura ini.

Selain pemandangan alam yang indah di sekitar Pura, Arsitektur di kompleks pura juga terlihat indah dan menawan sehingga menawarkan sebuah wisata yang berbeda dari biasanya. Pura ini sendiri terletak di Desa Besakih dan juga mempunyai nama yang berarti keselamatan. Selain terlihat indah dan memiliki arsitektu yang menawan Pura ini juga merupakan pusat peribadatan umat Hindu yang tinggal di pulau Bali.

Transportasi
Untuk masalah transportasi, hampir semua masyarkat Bali mengenal pura ini yang membuat transportasi menjadi lebih mudah. namun akan kami berikan beberapa titik yang menjadi tempat transportasi paling mudah menuju pura ini. Apabila starting point anda adalah kuta maka perjalanan yang dibutuhkan kurang lebih adalah 2 jam. Yang perlu anda lakukan adalah menuju ke arah timur di Sanur. Setelah itu ikutilah jalur pantai dan pergi ke arah utara untuk menemukan tanda Besakih.

Sementara bagi anda yang datang dari Denpasar bisa mencoba untuk menyewa mobil yang hanya membutuhkan beberapa jam saja karena jarak yang ditempuh sekitar 25 km saja.

Kegiatan yang bisa anda lakukan
Sebagai salah satu pura Hindu yang paling besar dan juga objek wisata yang paling populer di Bali ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan.  Pertama, anda bisa mengelilingi kompleks pura dan mengagumi arsitektur serta dekorasi pura yang memiliki nilai historis yang tinggi.

Pura Besakih

Selain itu jangan lupa untuk menyewa sarung terlebih dahulu karena sudah kewajiban mengenakan sarung sebelum berjalan-jalan di kompleks pura sebagai tanda penghormatan pada pura ini. Yang kedua anda bisa berbelanja souvenir yang terletak tidak jauh dari kompleks pura. Selanjutnya, setelah anda selesai mengelilingi kompleks utama pura jangan lupa untuk mengunjungi Pura pengubengan yang juga menyediakan pemandangan yang indah dan terletak di Utara Pura Besakih.

0 Response to "Berwisata Sekaligus Mempelajari Nilai Historis dan Kebudayaan di Pura Besakih"

Loading....

Posting Komentar