Pasar Baru Bandung

blogger templates
Pasar Baru Bandung
 
Pasar baru adalah pasar modern tertua di bandung yang di bangun pada tahun 1884, pasar ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan di kota Bandung yang menjual berbagai macam sandang dengan harga yang terjangkau serta berkualitas baik.
 
Sebagian besar orang Bandung mengatakan Anda belum ke Bandung jika belum berkunjung ke Pasar Baru Bandung. Pasar ini hampir setiap harinya di padati oleh pengunjung yang berbelanja dan akan bertambah jumlahnya menjelang Hari Raya Idul fitri. Hingga saat ini Bandung lekat sebagai surga berbelanja dengan keberadaan factory outlet dan mengukuhkan namanya dengan julukan Paris van Java.
 
Aktivitas
Di Pasar ini Anda dapat berbelanja beragam jenis sandang pakaian dan kain mulai dari kualitas yang biasa hingga yang berkualitas tinggi. Jika beruntung Anda bisa berbelanja dengan harga yang miring untuk memperoleh barang yang cukup bagus. Beragam jenis sandang untuk semua usia mulai dari aneka pakaian jadi, kebaya, baju batik, kain batik, bed cover, baju Muslim, jilbab, serta beragam jenis assesoris lainnya. Termasuk di pasar ini adalah pakaian, sepatu dan tas
 
Ada banyak sejarah yang menarik untuk Anda telusuri di sekitar Pasar Baru ini. Sekitarannya tersebar banyak sisa bangunan tua yang menjadi saksi perkembangan Pasar Baru meski bangunannya kurang terawat pemiliknya sebagai tempat tinggal maupun toko.

Akan tetapi, apabila Anda jeli maka dapat menemukan sebuah keunikan di kawasan ini. Salah satunya adalah dengan melihat tanda tahun pendirian rumah, sebuah plakat nama pemilik rumah, ataupun bentuk bangunannya yang memiliki gaya campuran antara khas Eropa, Tionghoa dan Islami.
 
Lokasi
Pasar Baru Bandung terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata, Bandung.

0 Response to "Pasar Baru Bandung"

Loading....

Posting Komentar