Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok

blogger templates
Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok

Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok - adalah sebuah masjid yang dibangun di tepi jalan Raya Depok, masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 dan selesai sekitar akhir tahun 2006 oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, seorang pengusaha asal Banten. selain sebagai tempat ibadah shalat bagi umat muslim, kompleks masjid ini juga menjadi kawasan pariwisata keluarga yang menarik perhatian banyak orang karena kubahnya yang terbuat dari emas. 

Bangunan Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri menempati area seluas 60 x 120 meter atau sekitar 8000meter persegi. Masjid ini dapat menampung sekitar kurang lebih 15ribu jemaah untuk pelaksanaan ibadah sholat dan 20 ribu jemaah untuk pelaksanaan majelis taqlim. Kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid yang termegah di Asia Tenggara.

Aktivitas
Di Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok Anda dapat beribadah sekaligus berwisata. Kemegahan masjid ini akan membuat Anda betah untuk berlama-lama menikmatinya sambil beribadah, terutama tentunya anda dapat menghabiskan waktu dengan ibadah sholat, tadarus, berzikir, atau mengkaji agama Islam lebih dalam.

Anda dapat melihat keindahan masjid ini dengan mengamati 5 buah kubah masjid yaitu satu kubah utama dan empat kubah berukuran kecil, jumlah 5 berlambang  rukun Islam. Masjid ini memiliki kubah yang dilapisi emas setebal 2-3 mm ditambah dengan mozaik kristal. Bentuk kubah utama menyerupai kubah Taj Mahal di india.

Kubah tersebut memiliki diameter bawah 16meter, tengah 20meter dan tinggi 25 meter. Sementara empat kubah kecil lainnya berdiameter bawah 6 meter, tengah 7meter, dan tinggi 8 meter. Selain itu di dalam masjid ini juga terdapat sebuah lampu gantung yang didatangkan langsung dari Italia seberat 8 ton. Lampu tersebut mirip dengan lampu di Masjid Sultan Oman. Di belakang lampu indah tersebut, langit-langit kubah dapat berganti warna setiap waktu sholat tiba. Saat Anda melihat ke atas menatapnya maka sangat indah terlihat berwarna warni.

Anda dapat mengunjungi Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok yang buka setiap hari untuk umum pukul 04.00 sampai 06.00 WIB dan pada pukul 10.00 sampai 20.00 WIB. Pada hari Kamis, masjid ini ditutup untuk persiapan ibadah sholat Jumat.

Lokasi
Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri terletak di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok, Kecamatan Limo, Depok.

0 Response to "Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Depok"

Loading....

Posting Komentar