Pantai Karangnini

blogger templates
Pantai Karangnini

Pantai Karangnini merupakan pantai indah di pesisir selatan Jawa Barat, Keberadaan pantai indah ini tersembunyi di balik hutan Jatisekira sekitar 83 km dari Kota Ciamis ke arah Selatan.  Untuk menuju lokasi pantai ini jalurnya memang masih terbilang menantang melalui Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang. Namun, hal ini dapat menjadi sebuah tantangan dan pengalaman yang menarik sebelum menuju persembahan alam pantai yang eksotis di pesisir selatan pulau jawa barat.

Di Pantai Karangnini terdapat sebuah batu karang yang bentuknya seperti seorang nenek red. dalam bahasa Sunda: nini. Penduduk setempat meyakini bahwa keberadaan batu karang tersebut terkait dengan legenda seorang nenek yang setia menunggu suaminya pulang melaut hingga menjadi batu. Cerita legenda mitologis ini tentunya menjadi salah satu dari sekian banyak daya tarik pengunjung sebagai tujuan wisata.

Aktivitas
Meski letaknya sedikit tersembunyi dan sulit diakses dengan kondisi jalan yang terbatas, Pantai Karangnini tetaplah layak dikunjungi sebagai obyek wisata. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan di pantai indah dan unik tersebut.
Pantai Karangnini menawarkan keindahan alam dengan suasana yang menenangkan jiwa karena jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Pantai Karangnini merupakan perpaduan antara wisata hutan dan pantai. Dari atas bukit, di bawah pohon-pohon jati dan jenis lainnya, Anda dapat menikmati pemandangan birunya samudera dari kejauhan.

Rekreasi bersama anggota keluarga atau pun teman sambil menikmati sejuknya udara angin di antara rimbunan pohon adalah salah satu diantaranya. Terdapat juga sejumlah pilihan kegiatan seperti outdoor yang dapat Anda coba di pantai yang berdekatan dengan kawasan hutan ini, seperti flying fox dan outbound. Anda juga boleh meneropong keindahan sekitar pantai melalui teropong di menara pandang di atas bukit. Terdapat Pulau Nusa Kambangan di sebelah timur dan cagar alam Pananjung di sebelah selatan sebagai objek yang menarik untuk Anda nikmati.

Selain sejumlah objek wisata yang menarik tersebut di atas, Anda juga dapat mengunjungi mata air Sumur Tujuh yang dipercayai dapat menyembuhkan penyakit dan bahkan membuat orang awet muda. Muara Cipangbokongan terkenal dengan akuarium alam. Di tempat ini, saat air laut surut, Anda dapat menikmati dan melihat langsung keindahan dari berbagai jenis ikan hias yang terjebak di antara cekungan air dan terumbu karang.
Reff: wonderful indonesia

Lokasi
Pantai Karangnini terletak di jalur wisata Ciamis - Pangandaran, tepatnya sekitar 10 km sebelum Pantai Pangandaran. Pantai Karangnini berjarak 200 km dari kota Bandung, pantai ini dikelola oleh  Perhutanan Ciamis. Untuk Informasi lebih lanjut silakan Anda hubungi petugas di bawah ini:

Kantor Perum Perhutani KPH Ciamis
Alamat : Jl. Raya Ciamis Banjar Km. 2 Kertasari Ciamis
Telepon: 0265 – 771042
Faximile :  (0265) 771546
Email : kphciamis@perumperhutani.com

0 Response to "Pantai Karangnini"

Loading....

Posting Komentar