Danau Kawah Putih

blogger templates
Danau Kawah Putih

Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan sebuah Gunung Patuha. Tanah yang bercampur dengan belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah air nya terkadang berubah warna. Kini Danau Kawah Putih adalah sebuah tempat pariwisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey.

Berdasarkan cerita rakyat Kawah Putih merupakan tempat berkumpulnya roh para leluhur. Di kawasan danau kawah putih ini terdapat makam beberapa leluhur warga sekitar, di antaranya adalah: Eyang Jaga Satru, Eyang Baskom, Eyang Barabak, Eyang Camat, Eyang Ngabai, Eyang Rangsa Sadana, dan Eyang Jambrong.

Aktivitas
Pemandangan di Danau Kawah Putih sangat indah, karena terdapat air danau yang berwarna putih kehijauan dan batu kapur putih yang mengitari danau. Di utara danau terdapat tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya. Pastikan Anda mengunjunginya dan mengabadikan moment kenangan dengan berfoto pada latar alam yang memukau ini.

Selain itu, pemandangan yang menakjubkan dari Kawah Putih akan memberikan Anda sensasi yang unik, ini merupakan tempat yang terbaik untuk menyegarkan pikiran. Pemandangan dramatis pun begitu lengkap bagi pecinta alam dan fotografi. Tak heran jika di tempat ini sering dijadikan lokasi untuk foto pre-wedding dan sesi fotografi lainnya.

Danau Kawah Putih buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 Wib. Fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah sarana tempat parkir, transportasi, pusat informasi dan warung makan. Untuk masuk Anda akan di kenakan tiket masuk seharga Rp. 15.000/ orang.

Lokasi
Untuk mengunjungi danau kawah putih Anda dapat menggunakan rute perjalanan sebagai berikut: Dari luar kota Bandung yang menggunakan kendaraan roda empat dapat melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, lalu melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah Anda di lokasi kawah putih. Rute alternatif lainnya bisa menggunakan jalur tol Buah Batu.

Sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, dapat menggunkan akses ke kawah putih ditempuh dengan menggunakan jalur terminal Leuwi Panjang - dilanjutkan ke terminal Ciwidey sampai di lokasi Kawah Putih

0 Response to "Danau Kawah Putih"

Loading....

Posting Komentar