Wisata Alam dan Kuliner Ala Bandung

blogger templates
kawah putih bandung

Tempat wisata alam di Bandung tentu saja sangat beragam, mulai dari kawah putih hingga floating market di Lembang. Anda ingin berwisata juga ke sana? Marilah coba sekarang kita ulas lebih mendalam tentang beberapa tempat wisata yang ada di Bandung, tidak hanya tenpat wisata alamnya saja tetapi juga tempat tujuan wisata kuliner yang wajib Anda coba.

Tempat wisata rekreasi

Banyak sekali tempat wisata di Bandung yang dapat Anda kunjungi, salah satunya adalah Trans Studio Bandung. Trans Studio yang baru ada 2 di Indonesia ini hanya ada di Makassar dan Bandung, oleh karenanya, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk berkunjung ke Trans Studio di Bandung. Sebagai gambaran singkat, Trans Studio ini merupakan kumpulan wahana permainan bagi anak dan dewasa yang disimpan dalam ruangan. Mall ini juga terhubung dengan 2 hotel yang berkelas internasional sehingga Anda tidak perlu kerepotan mencari penginapan jika Anda berasal dari luar Bandung

Jika Anda ingin berwisata alam, maka Anda dapat mengunjungi salah satu tempat wisata alam paling terkenal di Bandung yaitu wisata Kawah Putih di Ciwidey. Banyak wisatawan yang telah mengenal tempat wisata ini. Sama seperti namanya, Kawah Putih merupakan sebuah kawah vulkanik dengan berbagai keunikannya, termasuk bahwa air di kawah ini selalu berubah warna. Sedangkan warna putih pada tanah di sekitar kawah ini disebabkan oleh adanya kandungan belerang akibat aktivitas vulkanik.

Sembari bersantai sore, Anda dapat berkunjung ke Saung Angklung Udjo. Setiap sore, ada pertunjukan rutin di saung ini untuk memperkenalkan sekaligus melestarikan budaya dan seni serta alat musik khas Sunda yang dibuat dari bambu, bernama angklung. Selain angklung juga terdapat seni khas Sunda lain semacam tarian dan wayang golek.

Tempat wisata kuliner

Tempat wisata di Bandung tidak bisa lepas dari wisata kuliner yang tentu saja sangat menggoda untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata kuliner yang dapat Anda coba adalah Cie Rasa Loom yang berada di kawasan Buah Batu. Memang restoran yang bernuansa merah ini tidak menyajikan kuliner khas Bandung, tapi justru menyediakan mie Aceh dengan penjual orang Aceh asli pula, sehingga untuk masalah rasa sudah tidak perlu diragukan lagi.

Lain halnya jika Anda ingin mencicipi makanan khas Bandung atau Jawa Barat, maka Anda dapat berkunjung ke Kampung Daun. Anda dapat menikmati kuliner khas Indonesia dengan keunikan rasanya. Selain itu, nuansa dan suasana di Kampung Daun juga sangat mendukung dimana di sana Anda dapat menemukan suasana layaknya pedesaan yang masih alami dengan paduan pencahayaan yang sangat mendukung pula. Demikian adalah ulasan beberapa tempat wisata di Bandung untuk rekreasi dan wisata kuliner.

0 Response to "Wisata Alam dan Kuliner Ala Bandung"

Loading....

Posting Komentar