Daftar Tempat Wisata di Jogjakarta

blogger templates
Daftar Tempat Wisata di Jogja untuk Nuansa Modern yang Kental Budaya - Pertama kali tinggal atau berkunjung ke Jogja dan butuh referensi mengenai tempat wisata di Jogja yang menarik untuk ditengok? Posting mengenai travel kali ini akan membahas mengenai Jogjakarta, sebuah daerah istimewa di Indonesia dengan segudang pesona alam maupun budaya di dalamnya. Boleh dibilang Jogja adalah perpaduan kota modern dengan kota budaya yang sungguh “sembada”. Banyak pendatang yang rela untuk tinggal berlama-lama di kota ini karena begitu istimewanya dataran rendah bercuaca sejuk ini. Mau pantai ada, mau gunung ada, mau mall hingga club atau tempat bersejarah pun ada. Kurang apalagi? Ayo simak beberapa tempat istimewa yang bisa jadi referensi untuk liburan!

tempat wisata di Jogja

1. Jalan Malioboro
Jalan Malioboro adalah tempat wisata di Jogja yang sepertinya sudah menjadi sangat populer. Dikenal sebagai jalan terpanjang untuk urusan shopping, jalan ini menjadi begitu istimewa mengingat banyak barang-barang unik khas kaki lima ataupun branded yang ada di jalan ini. Tak lengkap rasanya kalau ke Jogja tanpa berkunjung ke Malioboro. Di sekitar Malioboro pun terdapat benteng Van den Burg dan Taman Pintar yang bisa diakses dengan mudah.

2. Keraton Jogjakarta
Berjalan sedikit ke selatan Malioboro, maka di situ ada Keraton Jogjakarta sebagai salah satu tempat wisata di Jogja yang boleh dikunjungi wisatawan. Keraton Jogjakarta menjadi salah satu daftar tempat wisata di Jogja yang cukup unik. Kamu yang penasaran dengan kehidupan keraton boleh masuk untuk melihat langsung suasana di sana.

3. Pantai Parangtritis
Jika ditarik garis lurus, dari Gunung Merapi, Jalan Malioboro, Keraton Jogjakarta hingga Pantai Parangtritis menjadi satu garis utuh. Pantai Parangtritis terkenal sebagai tempat wisata di Jogja dengan pesona ombak dan sunsetnya yang cantik. Di sini juga sering diadakan airshow. Ada bukit Parang Endog yang bisa kamu kunjungi untuk menangkap kilau sunset dari ketinggian Parangtritis.

4. Kebun Binatang Gembiraloka
Agak ke arah timur kota Jogja, terdapat kebun binatang Gembiraloka sebagai salah satu ikon tempat wisata di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Koleksi binatang-binatang di dalamnya cukup mampu membuat takjub.

Ya, itu adalah sekilas beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Masih banyak sebenarnya tempat yang cukup eksotis untuk dikunjungi. Deretan pantai di Gunung Kidul, waduk di Kulon Progo hingga pesona goa di Jogja merupakan tempat-tempat wisata eksklusif yang ada di Jogja. Jadi, ayo bagikan apa saja tempat wisata di Jogja yang mungkin bisa kamu tambahkan di sini.

0 Response to "Daftar Tempat Wisata di Jogjakarta"

Loading....

Posting Komentar