Museum Rekor Dunia Indonesia

blogger templates
Museum Rekor Dunia Indonesia

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI ) adalah sebuah museum tempat untuk dicatatnya data prestasi superlatif yang ada di Indonesia. Awalnya museum ini bernama Museum Rekor Indonesia namun telah diganti dengan Museum Rekor Dunia Indonesia yang bersamaan dengan peresmian galeri Muri di kawasan wisata candi Borobudur pada tanggal 14 Agustus 2005.

Museum MURI terletak di kota Semarang, Indonesia dan didirikan pada tanggal 27 Januari 1990 yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2541 (saat itu belum termasuk hari libur nasional) diprakarsai oleh Bpk. Jaya Suprana bersamaan dengan PT Jamu Jago, museum ini sudah mencatat lebih dari 1.200 rekor prestasi sampai dengan Juli 2005.

Di dalam Museum Muri pengunjung dapat melihat dan menghimpun data-data rekor superlatif yang terjadi di Indonesia atau dibuat oleh putra-putri bangsa Indonesia. Selain itu tentunya Anda juga dapat melihat koleksi foto, slide dan perlatan tradisional pembuatan jamu dari PT Jamu Jago. Anda juga akan dihibur dengan kesenian karawitan yang dilakukan oleh karyawan Jamu Jago tersebut.

Museum ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya masuk, buka setiap hari kerja Senin-Jumat mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00 wib. Museum Jamu Jago dan Museum Muri terletak di satu kawasan industri JAMU JAGO, Tepatnya di Perintis Kemerdekaan 275, Semarang - Jawa Tengah.

0 Response to "Museum Rekor Dunia Indonesia"

Loading....

Posting Komentar