Pulau Weh Aceh

blogger templates
Pulau Weh Aceh

Pulau Weh merupakan pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen.

Aktivitas
Menyelam di Pulau Weh adalah kegiatan rekreasi yang menyenangkan. Penyelam berpengalaman dan instruktur menyelam siap menawarkan berbagai lokasi penyelaman seperti Taman Laut di Pulau Rubiah. Anda akan menemukan banyak hewan laut yang menyenangkan, terutama pari manta, hiu, paus, lumba-lumba dan penyu. Datang dan nikmati ayunan jaring tempat tidur yang terikat di kedua pohon kelapa di sebuah pulau yang banyak penyelam menyebutnya sebagai alam semesta bawah air yang tak tertandingi.

Souvenir
Suvenir dari kayu kelapa sebagai oleh-oleh yang akan menyenangkan orang yang Anda cintai atau mungkin Anda ingin menyimpan satu sebagai kenang-kenangan. Pasar tradisional menawarkan buah-buahan tropis yang segar, lauk pauk dan makanan ringan tradisional. Dodol (permen yang terbuat dari tepung tertentu, gula, gula kelapa dan kadang-kadang buah), keripik, kue dan roti (khas pulau ini) dapat Anda temukan.

Lokasi
Lokasinya berada di pulau paling barat dari kepulauan Indonesia. Terletak di jalan pintu masuk Selat Malaka, pulau ini umumnya merupakan bagian laut dan permata bagi banyak kapal yacht dan kapal pesiar untuk berkunjung dan menikmati pemandangannya. Dari Banda Aceh, Anda dapat menggunakan feri di pagi hari di pelabuhan Ulee Lheue dan tiba di Pantai Gapang. Perjalanan hanya akan memakan waktu beberapa jam, atau sekitar 45 menit jika Anda memutuskan untuk naik speed boat. Atau jika Anda dari Medan, Anda bisa pergi ke Banda Aceh dahulu dengan bus atau pesawat.

0 Response to "Pulau Weh Aceh"

Loading....

Posting Komentar