Tempat Wisata di Pekanbaru Ini Sangat Pas untuk Rekreasi Keluarga

blogger templates
Ada beberapa tempat wisata di Pekanbaru yang layak dijadikan tujuan liburan kita. Memang benar objek wisata di Pekanbaru Riau masih kurang dikenal dibanding dengan Bali atau Lombok, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa daftar tempat wisata di Pekanbaru memiliki ciri khas yang tidak akan bisa kita temui di tempat lain.

Selain taman-taman bermain yang memang dibentuk untuk keluarga, ada banyak tempat wisata lain yang mengandung sisi budaya Melayu yang sangat kental, tentu saja hal ini bisa dijadikan salah satu alasan kenapa kita harus mengunjungi Pekanbaru bukan? Dengan kuatnya karakter budaya dan keindahahan tempat-tempat rekreasi di Pekanbaru, kota ini layak untuk dijadikan salah satu destinasi wisata alterntif di pulau Sumatra.

1. Riau Fantasi

Riau Fantasi


Ada beberapa tempat wisata di Pekanbaru yang dianggap sangat popular di pekan baru dan salah satunya adalah Riau Fantasi. Tempat ini adalah tempat liburan keluarga dimana secara konsep tempat ini hampir sama dengan Dufan. Tempat ini merupakan tempat rekreasi keluarga terbesar di pulau Sumatra dan merupakan salah satu destinasi wisata paling ternama di pulau Sumatra dimana keluarga bahkan dari kota lain di sekitar Pekanbaru berbondong-bondong datang ke sini. Tempat ini merupakan salah satu penghasil devisa pariwisata terbesar untuk kota Pekanbaru. Jadi tidak salah kalau pemerintah Pakanbaru sangat membanggakan tempat ini.

2. Danau Buatan Lembah Sari

Danau Buatan Lembah Sari

Tempat lain yang juga merupakan salah satu tempat wisata di Pekanbaru paling terkenal di Pekanbaru adalah Danau Buatan Lembah Sari. Danau ini terletak di Desa Limbungan yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Pekanbaru. Sejatinya danau ini adalah sebuah bendungan yang dibuat untuk sistem irigasi persawahan di area Pekanbaru tetapi pada prakteknya, tempat ini juga berkembang menjadi salah satu tujuan wisata air yang paling terkenal di kota Pekanbaru. Jika kita ingin menikmati wisata air seperti kano, banana boat dan lainya, tempat inilah yang harus di kunjungi bila kita sedang ada di Pekanbaru.

3. Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura

Pekanbaru tidak hanya penuh dengan tempat wisata di Pekanbaru untuk bersenang senang saja, tetapi ada juga yang bisa dijadikan tempat wisata budaya dan sejarah sperti misalnya Istana Siak Sri Indrapura. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata sejarah paling terkenal di pulau Sumatra. Keindahan bangunannya dan nilai budayanya yang sangat tinggi membuat tempat ini sangat terkenal di Pekanbaru dan bahkan Sumatra.

0 Response to "Tempat Wisata di Pekanbaru Ini Sangat Pas untuk Rekreasi Keluarga"

Loading....

Posting Komentar