Tempat Wisata di Jawa Timur Menawarkan Pantai-Pantai Kelas Dunia

blogger templates
Daftartempat.com - Provinsi Jawa Timur dikenal sebagai salah satu provinsi dengan jumlah kota terbanyak di Indonesia. Hal ini tentu saja memungkinkan Jawa Timur untuk memiliki berbagai tempat Wisata di Jawa Timur yang indah dan menawan. Salah satu tempat pariwisata unggulan yang menjadikan provinsi Jawa Timur sebagai salah satu provinsi dengan destinasi wisata terbanyak adalah pantai. Di jalur pantai selatan saja, sudah ada ratusan pantai yang keindahannya sangat bisa dibanggakan. Mulai dari Pacitan sampai Situbondo, semuanya memiliki pantai-pantai yang bisa dimasukkan dalam daftar tempat wisata di jawa timur yang murah dan indah. Makanya tidak heran kalau Jawa Timur sampai saat ini selalu menjadi provinsi yang mendapatkan dana besar dari pendapatan pariwisatanya setelah Bali.

1. Pantai Popoh di Tulungagung


wisata pantai jawa timur

Ada beberapa pantai yang keindahannya bisa disandingkan dengan pantai-pantai ternama di Bali dan salah satu dari pantai itu adalah Pantai Popoh di Tulungagung. Tempat Wisata di Jawa Timur ini terletak 30 km dari pusat kota Tulungagung atau bisa dijangkau dalam waktu 30 menit. Pantai ini menunjukkan ciri khas bentuk pantai Jawa Timur yang berbentuk cekung dan memiliki banyak batuan besar. Ada satu mata air sungai yang mengalir ke pantai ini dan saat mata airnya mengalir dengan lancar, pantai ini seperti memiliki air terjun di dalam area pantainya. Keindahannya menjadikan pantai ini masuk dalam daftar tempat wisata di jawa timur yang bagus dan bahkan sudah sampai ke telinga banyak orang baik lokal maupun nasional.

2. Pantai Klayar di Pacitan
Tempat Wisata di Jawa Timur lain yang tidak kalah istimewa adalah Pantai Klayar di Pacitan. Pantai yang terletak di kota kelahiran SBY ini pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai paling indah di Asia dengan batu serulingnya dan pasir putihnya yang berbutiran besar dan tidak lengket. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan tetapi karena jalannya yang masih agak buruk, pantai ini bisa dicapai dalam waktu 1.5 sampai 2 jam dari pusat kota Pacitan. Keindahan pantai yang satu ini sudah terdengar bahkan sampai ke telinga turis manca negara.

3. Pantai Plengkung di Banyuwangi
Tempat Wisata di Jawa Timur lain yang juga sangat terkenal di manca negara adalah Pantai Plengkung di Banyuwangi. Pantai ini konon memiliki salah ombak terbesar dan terbaik di dunia sehingga tidak heran bila seri kejuaraan dunia surfing selalu melewati pantai yang satu ini dalam salah satu serinya atau bahkan saat seri final. Jadi jangan heran bila ada banyak sekali surfer ternama dunia yang bisa kita temui di pantai ini.

0 Response to "Tempat Wisata di Jawa Timur Menawarkan Pantai-Pantai Kelas Dunia"

Loading....

Posting Komentar