3 Tempat Wisata di Jawa Tengah dan Warisan Budaya

blogger templates
Daftartempat.com - Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak sekali destinasi tempat wisata. Ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang menyimpan nilai budaya dan sejarah yang cukup tinggi. Jika kita mau membuat daftar singkat tentang tempat wisata di jawa tengah terbaik, tentu saja kita akan sangat sulit untuk memilih tempat-tempat mana saja yang pantas disebut sebagai yang terbaik karena hampir semuanya memiliki nilai keindahan dan nilai budaya yang tidak kalah tinggi.

Tempat Wisata di Jawa Tengah

Berbeda dengan Jawa Timur yang lebih menonjolkan pantai-pantainya, sepertinya provinsi Jawa Tengah lebih menonjolkan pariwisata budaya. Bukan berarti bahwa Jawa Tengah tidak memiliki pantai yang indah, hanya saja banyak sekali cagar budaya yang nilainya tidak terhingga di Jawa Tengah dan DIY.

1.    Candi Borobudur
Salah satu tempat paling terkenal di dalam daftar tempat wisata di Jawa Tengah adalah Candi Borobudur. Tentunya kita semua tahu dengan kemegahan candi terbesar di dunia ini bukan? Candi ini pernah menjadi salah satu keajaiban dunia dan diakui oleh dunia sebagai salah satu warisan budaya paling berharga di dunia. Candi ini memang sudah mengalami banyak sekali renovasi dan pembaruan di banyak tempat, tetapi ini bukan berarti bahwa candi ini sudah tidak bisa dijamin originalitasnya. Dengan usianya yang sudah hampir seribu tahun, renovasi dan penyesuaian tentu saja sangat dibutuhkan apalagi dengan banyaknya wisatawan yang datang ke candi megah ini.

2.    Candi Prambanan
Warisan budaya sebagai tempat wisata di Jawa Tengah lainya yang juga menjadi salah satu daya tarik wisata jawa tengah adalah Candi Prambanan. Candi ini terletak di perbatasan antara DIY dan Kabupaten Klaten. Candi ini memiliki cerita mitos yang sangat terkenal di Indonesia dan oleh karena itulah, mungkin saja, hampir semua orang Indonesia tahu tentang candi yang satu ini. Keindahan relief dan jumlah candi yang mencapai seribu buah membuat candi ini menjadi salah satu kompleks candi paling terkenal di Indonesia dan bahkan di dunia.

3.    Dataran Tinggi Dieng
Tidak hanya warisan budaya saja, Jawa Tengah juga memiliki Dataran Tinggi Dieng yang lebih mengekspos keindahan alam. Keindahan Dieng saat ini sudah dikenal oleh khalayak ramai dan menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Tengah paling terkenal. Tidak hanya alamnya saja yang indah, udaranya yang sangat sejuk membuat banyak orang sangat suka pergi ke tempat ini.

0 Response to "3 Tempat Wisata di Jawa Tengah dan Warisan Budaya"

Loading....

Posting Komentar