Tempat Wisata di Makassar sebagai Surga Wisata di Timur Indonesia

blogger templates
Daftartempat.com - Ada beberapa tempat wisata di Makassar yang saat ini menjadi perhatian khalayak ramai dan menjadi tempat wisata alternatif yang sangat layak untuk dikunjungi. Mungkin saja, lokasi Makassar yang sangat jauh dari titik pusat Indonesia bisa menimbulkan beberapa komplikasi terutama dalam hal akses dan transportasi, tetapi saat kita sudah mencapai kota Makasar, keindahan dari objek wisata yang ada di Makasar akan mampu memberikan keindahan yang membuat kita merasa tidak sia-sia untuk pergi kesana. Maka dari itu, bila ada seseorang atau keluarga yang punya rencana untuk melakukan liburan dalam waktu dekat ini, Makasar bisa jadi salah satu tujuan wisata yang sangat disarankan.

1.    Pantai Losari
Pantai Losari
Pantai Losari (Gambar:panoramio.com)

Ada beberapa tempat wisata di Makassar yang sudah terkenal sebagai objek wisata di Makassar dan sekitarnya yang dianggap unggulan dan salah satu dari objek-objek wisata itu adalah Pantai Losari. Tentunya kita semua sudah pernah mendangar nama pantai Losari karena pantai ini merupakan salah satu obyek wisata paling ternama di Indonesia. Meskipun tidak seperti pantai lainnya yang memiliki pasir putih dan pepohonan, pantai Losari hanya memiliki beton dan rumah-rumah buatan. Tetapi ini bukan berarti bahwa pantai Losari tidak pantas masuk di dalam daftar tempat wisata di Makassar dan sekitarnya karena pantai ini memiliki pemandangan sunset yang luar biasa indah dan bisa disandingkan dengan pantai-pantai lain yang sudah lebih terkenal.

2.    Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam

Tempat wisata di Makassar lain yang bisa menjadi salah satu tujaun wisata utama di Makassar adalah Benteng Rotterdam. Benteng ini merupakan salah satu warisan budaya yang tidak bisa dipandang sebelah mata dan memiliki keindahan sekaligus nilai budaya yang tidak ternilai harganya. Selain keindahan tempatnya, benteng ini juga merupakan salah satu saksi dari perjuangan bangsa Indonesia, khususnya pejuang di Makassar, dalam melawan penjajah. Hal ini bisa menjadi nilai plus bagi orang-orang yang memang ingin datang ke tempat di mana mereka bisa menyaksikan sejarah.

3.    Trans Studio Makassar 
Trans Studio Makassar
Trans Studio Makassar

Tempat wisata di Makassar lain yang tergolong tempat wisata baru di Makasar adalah Trans Studio Makassar. Berkonsep sama dengan Trans Studio Bandung, tempat ini menjadi magnet pariwisata baru yang membuat Makassar jadi lebih banyak dikunjungi terutama oleh wisatawan yang sama-sama berasal dari provinsi Sulawesi. Hal ini tentu saja membuat pemerintah Makassar bisa lebih memaksimalkan pendapatan mereka dari sektor wisata dan lebih meningkatkan kualitas pariwisata di Makassar.

0 Response to "Tempat Wisata di Makassar sebagai Surga Wisata di Timur Indonesia"

Loading....

Posting Komentar