Inilah Tempat Wisata di Batam sebagai Alternatif Liburan

blogger templates
Daftartempat.com - Batam memang lebih terkenal sebagai kota industri, tetapi bukan berarti tempat wisata di Batam bisa dipandang sebelah mata karena banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa dianggap istimewa di kota ini. Ada beberapa tempat yang bisa dibilang mampu disejajarkan dengan destinasi wisata lain di Indonesia yang terbilang sudah terkenal.

Mungkin orang belum banyak yang tahu bahwa pulau Batam menyimpan potensi wisata yang sangat besar tetapi akhir-akhir ini sepertinya pulau Batam sedang menanjak pamornya seiring dengan seringnya orang Indonesia berwisata ke Singapura. Dengan pertumbuhan ini, tentu saja kita harus memberikan acungan jempol pada pemerintah Batam yang mampu mengembangkan potensi pariwisata mereka yang bisa dibilang jauh lebih sedikit dibanding daerah lain.

1. Pantai Marina
Pantai Marina

Ada beberapa tempat wisata di Batam dan sekitarnya yang dianggap terkenal bahkan sampai ke luar pulau, salah satunya adalah Pantai Marina. Tempat wisata di Batam ini terletak di sisi barat pulau Batam. Memang kalau urusan kualitas pantai, pantai ini masih kalah dengan pantai-pantai di Lombok atau Bali, tetapi pantai ini memiliki keunggulan yaitu selain memiliki area hijau yang cukup luas, pantai ini juga dipakai sebagai pemberhentian Veri. Oleh karena itu jangan kaget bila pada saat akhir pekan atau musim liburan, pantai ini sangat ramai dengan wisatawan baik yang hanya mampir atau memang sengaja ingin pergi ke pantai ini.

2. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang

Tempat wisata di Batam lain yang juga sangat terkenal adalah Jembatan Barelang. Tempat ini masuk dalam daftar tempat wisata di Batam center yang layak untuk dikunjungi. Memang benar ini hanyalah sebuah jembatan, tetapi jembatan ini sudah menjadi ikon kota Batam sejak pertama kali didirikan di tahun 1992 dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata paling terkenal di Batam sampai saat ini. Akan tidak lengkap rasanya bila mengunjungi Batam tanpa mengunjungi salah satu jembatan paling terkenal di Indonesia ini.

3. Pantai Nongsa
Pantai Nongsa

Tempat wisata di Batam lainnya yang juga menjadi ikon pariwisata Batam adalah Pantai Nongsa. Bertolak belakang dengan pantai Marina yang ada di sisi barat pulau Batam, pantai ini terletak di sebuah kecamatan kecil di sisi timur pulau Batam. Pantainya yang sangat indah dan pemandangan sunset yang istimewa membuat pantai ini menjadi tujuan investasi para investor untuk membangun resort. Maka dari itu ada banyak sekali resort di pantai ini.

0 Response to "Inilah Tempat Wisata di Batam sebagai Alternatif Liburan"

Loading....

Posting Komentar