Inilah Beberapa Pantai Cantik Di Wonosari

blogger templates
Daftartempat.com - Wonosari merupakan sebuah kecamatan yang ada di kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Di Wonosari sendiri terdapat banyak sekali objek wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Para wisatawan yang sangat menyukai pantai, kecamatan Wonosari adalah salah satu kecamatan yang menyuguhkan pantai-pantai yang sangat indah dan juga masih asri. Di kecamatan Wonosari berjejer pantai-pantai indah yang masih asri dan juga bersih. Berikut ini pantai di Wonosari yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi :

  1. Pantai Sundak
Pantai Sundak

Pantai Sundak terletak di desa Sidoharjo yang memiliki legenda. Sundak konon berasal dari nama yang diambil dari sebuah legenda antara anjing dengan landak yang menimbulkan sebuah gua dengan sumur mata air yang menjadikan sumber mata air bagi penduduk sekitar pantai. Pemandangan alam yang dimiliki oleh pantai di Wonosari ini sangatlah cantik, dengan pasir putih yang landai dan juga air laut yang jernih membuat pantai ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Fasilitas di Pantai Sundakp un sudah sangat terpenuhi dengan adanya area parkir, warung makan, mushola dan juga terdapat penjual souvenir khas pantai Sundak. Pantai ini juga cocok untuk lokasi pemotretan.

  1. Pantai Krakal
Pantai Krakal

Pantai Krakal yang ada di Wonosari memiliki ombak yang cukup ganas yang khas dengan pantai laut selatan. Namun Pantai Krakal memiliki keindahan pemandangan alam yang luar biasa cantiknya, tidak kalah dengan pantai lainnya. Pantai di Wonosari ini tergolong pantai yang landai dengan pasir putih yang bersih dan juga memiliki batu-batu karang yang eksotik sehingga melengkapi keindahan alam pantai ini. Pantai Krakal juga sudah mulai dikunjungi para surfer yang hanya sekedar menaklukan ombak ataupun para pemula yang sedang belajar bersurfing.

  1. Pantai Wediombo
Pantai Wediombo
Foto : fajarindra.web.id
Pantai Wediombo merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang sekedar ingin memancing. Pantai Wediombo sangat menarik untuk menjadi tempat memancing yang tidak membosankan. Para pengunjung dapat memancing ikan dari atas bukit karang yang ada di pantai ini. Selain sebagai tempat memancing, pantai di Wonosari ini juga sangat indah dengan air laut yang masih jernih dan pasir pantainya yang putih lembut. Fasilitas yang ada di pantai ini sudah sangat terpenuhi dengan adanya tempat sholat/mushola, warung-warung makanan dan juga terdapat kamar mandi umum.

  1. Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang terletak di desa Kemadang, dulunnya pantai di Wonosari ini sering disebut dengan Pantai Kuta karena suasana pantainya yang hampir menyerupai pantai yang ada di kota Bali. Pantai Sepanjang memiliki batu-batu karang yang eksotis yang menambah keindahan pantai ini. Pantai Sepanjang masih jarang dikunjungi, oleh karena itu pantai ini masih terawat dan masih tampak asri. Fasilitas di pantai ini pun sudah cukup memadai dengan adanya warung-warung penjual makanan dan juga kamar mandi umum.

Itulah tadi beberapa daftar pantai di Wonosari yang wajib untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Reff : iwisataindonesia.com

0 Response to "Inilah Beberapa Pantai Cantik Di Wonosari"

Loading....

Posting Komentar